#menubar{ border-bottom:4px solid #ff0000; width:1025px; height:32px; background:#000000; float:center; margin-bottom:3px; } #menubar ul{ float:left; margin:0; padding:0; } #menubar li{ float:left; list-style:none; margin:0; padding:0; } #menubar li a, #menubar li a:link{ float:left; padding:8px 12px; color:#fff; text-decoration:none; font-size:13px; font-weight:bold; } #menubar li a:hover, #menubar li a:active, #menubar .current_page_item a { background: #ff0000; color: #fff; text-decoration:none; } #menubar li li a, #menubar li li a:link, #menubar li li a:visited{ font-size: 12px; background: #ff0000; color: #fff; text-decoration:none; width: 150px; padding: 0px 10px; line-height:30px; } #menubar li li a:hover, #menubar li li a:active { background: #000000; color: #ffffff; } #menubar li ul{ z-index:9999; position:absolute; left:-999em; height:auto; width:170px; margin-top:32px; border:1px solid ##ff0000; } #menubar li:hover ul, #menubar li li:hover ul, #menubar li li li:hover ul, #menubar li.sfhover ul, #menubar li li.sfhover ul, #menubar li li li.sfhover ul{ left:auto } #menubar li:hover, #menubar li.sfhover{ position:static } - See more at: http://langkah2membuatblog.blogspot.com/2012/12/cara-membuat-menu-bar-di-blogspot.html#sthash.dCSJwvJE.dpuf
Tanam Lenggudi tumbuh kelapa Terbit bunga pucuk mati Belajar giat janganlah lupa Mencapai cita-cita di dalam hati

Sumpah Pemuda

Sumpah Pemuda




Hari Sumpah Pemuda adalah hari yang sangat bersejarah bagi Bangsa Indonesia yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober. Teks Soempah Pemoeda dibacakan pada waktu Kongres Pemoeda yang diadakan di Waltervreden (sekarang Jakarta) pada tanggal 28 Oktober 1928 yang berbunyi :

SOEMPAH PEMOEDA

Satoe :
- KAMI POETRA DAN POETRI INDONESIA MENGAKOE BERTOEMPAH DARAH JANG SATOE,
TANAH AIR INDONESIA
Doea :
- KAMI POETRA DAN POETRI INDONESIA, MENGAKOE BERBANGSA JANG SATOE,
BANGSA INDONESIA
Tiga :
- KAMI POETRA DAN POETRI INDONESIA MENGJOENJOENG BAHASA PERSATOEAN,
BAHASA INDONESIA
Djakarta, 28 Oktober 1928

Sumpah Pemuda juga merupakan salah satu bukti perjuangan Bangsa Indonesia untuk meraih kemerdekaanya, oleh karena itu sudah sepantasnya setiap warga Negara Indonesia memperingati hari bersejarah tersebut. Pada waktu itu, para Pemuda-Pemudi Indonesia yang berjuang demi kemerdekaan Indonesia mengikrarkan bahwa mereka bertumpah darah satu yaitu tanah air Indonesia, berbangsa satu yaitu bangsa Indonesia, dan berbahasa satu yaitu Bahasa Indonesia.
Namun, banyak pemuda-pemudi Indonesia yang belum menjalankan makna yang terkandung dalam Sumpah Pemuda ini. Kita ambil contoh, yaitu bentrok antar mahasiswa. Bentrok tersebut hanya menghasilkan dampak negatif yang akan memecah bela kesatuan para pemuda-pemudi bangsa Indonesia. Padahal sebenarnya, kita ini adalah satu. Kita bertanah air Indonesia, kita berbangsa Indonesia, dan kita juga berbahasa Indonesia.
Oleh karena itu, sudah sepantasnya bagi kita para generasi muda yang akan melanjutkan perjuangan mereka untuk membuat Indonesia yang lebih baik dengan cara memahami makna dari Sumpah Pemuda ini dan melaksanakannya.  


0 Responses